Minggu, 10 Januari 2016

Cara mengatasi Android tidak bisa terkoneksi ke internet

1. Pengaturan Tanggal Dan Waktu
Ini adalah hal kecil yang sangat penting, pastikan pengaturan Date and Time dalam perangkat android anda sesuai.

2. Aktifkan Koneksi Data
Untuk melakukan sebuah jelajah internet, anda tentu saja membutuhkan data.Untuk itu pastikan koneksi data pada android anda sudah di aktifkan.

3. Menggunakan Flight Mode
Anda dapat memancing sinyal dan juga koneksi internet dengan mengaktifkan dan mematikan metode penerbangan.

4. Bersihkan Cache
Ini yang menjadi faktor utama kebanyakan gangguan koneksi internet.Jangan lupa untuk memperhatikan keadaan cache di dalam perangkat android anda.Jika sudah terlalu banyak dan memenuhi memori internet dalam perangkat anda, cache bisa saja mengganggu atau bahkan memutuskan koneksi internet anda.Jadi mengatasi android tidak bisa terkoneksi ke internetbisa dengan periksa dan bersihkan cache secara berkala.

5. Restart Perangkat Android anda
Dengan mematikan perangkat anda selama beberapa saat, akan membuat perangkat anda seperti terbangun kembali. Untuk itu jika anda tidak dapat terhubung dengan internet, cobalah matikan perangkat anda beberapa lama kemudian nyalakan kembali.

6. Terkoneksi Dengan Wifi Namun tidak dapat jelajah internet
Ada saja kendala yang semacam ini pada perangkat android.Untuk mengatasi android tidak bisa terkoneksi ke internet, anda dapat mendownload sebuah software bernama Wifix. Anda dapat mengunduhnya melalui Google play store. Kemudian install di dalam perangkat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar