Minggu, 10 Januari 2016

Cara mengatasi Laptop cepat dan mudah panas

Tempatkanlah pada tempat yang keras
Mungkin sebagian dari kita cukup sering untuk mengoperasikan laptop di atas benda yang tidak keras seperti kasur. Tahukan Anda, jika hal tersebut, dapat memicu laptop Anda menjadi Overheating atau terlalu panas? Hal tersebut dikarenakan karena pada saat laptop diletakan tpada tempat yang empuk, maka panas yang dikeluarkan dari ventilasi laptop tidak dapat keluar secara sempurna.
Aplikasi terlalu banyak dan besar
Prosesor yang sering digunakan untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan sumber daya intensif menyedot daya yang cukup besar. Hal tersebut akan membuat laptop membutuhkan listrik yang lebih banyak, sehingga suhu udara akan lebih cepat meningkat dan menyebabkan overheating. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus dengan bijak memilih mana aplikasi yang Anda butuhkan dan membuang aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Instal aplikasi pengukur suhu prosessor
Untuk memantau berapa suhu pada bagian prosessor Anda, pada saat ini telah banyak tersedia aplikasi pengukur suhu seperti CoreTemp. Jika suhu yang ditampilkan pada tiap inti prosessor sudah cukup panas, Anda dapat mengistirahatkan laptop Anda sejenak.

Pastikan kipas pada laptop Anda selalu bekerja.
Salah satu sistem pendingin yang digunakan pada laptop yaitu dengan menggunakan kipas yang terpasang pada bagian dalam laptop. Jika kipas pada bagian dalam laptop rusak, maka secara otomatis suhu pada laptop akan terus tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar